Home » » Motivasi - karena yang kita tabur ada saatnya kita menuai

Motivasi - karena yang kita tabur ada saatnya kita menuai

Seorang Direktur sedang mencari penggantinya, penerus perusahaan besar, dari antara karyawan terbaiknya.

Untuk itu ia memanggil seluruh staf eksekutif kantornya,dan memberikan masing-masing sebutir BENIH. Lalu ia berkata : "Sirami dengan teratur, rawat & kembalikanlah setahun dari sekarang dengan membawa tanaman yang tumbuh dari benih ini. Yg "TERBAIK", pemiliknya akan menjadi penggantiku sebagai direktur perusahaan ini."

Seorang staf bernama Polan pulang ke rumah dengan benih yang siap dirawat. Setiap hari benih itu ia siram dengan air dan diberinya pupuk. Setelah 6 bulan, di kantor semua saling berbicara tentang tanaman mereka. Hanya Polan yang benihnya tidak tumbuh sama sekali.

Polan merasa gagal.

Setelah 1 tahun, seluruh staf eksekutif menghadap direktur memperlihatkan hasil benih tersebut. Polan berkata pada istrinya bahwa ia tidak akan membawa pot yang kosong. Namun istrinya mendorong untuk mengatakan yg sebenarnya. Polan menyadari bahwa istrinya menyarankan HAL YANG BENAR.

Masuk ruang meeting, Polan membawa pot kosong. Seluruh mata memandangnya kasihan.

Ketika direktur masuk ruangan ia memandang keindahan sluruh tanaman itu, hingga akhirnya berhenti didepan Polan yg tertunduk malu. Sang direktur memintanya ke depan & menceritakan kronologisnya.

Ketika Polan selesai cerita, direktur berkata
"Beri tepuk tangan untuk Polan, dia adalah direktur yang baru, dia yang akan menggantikan saya". Ia melanjutkan kata-katanya : "Semua  benih yang kuberikan kepada kalian, sebelumnya telah KUREBUS DENGAN AIR PANAS hingga mati & tidak mungkin tumbuh lagi. Jika benih kalian dapat tumbuh, berarti kalian telah menukarnya & berbohong padaku, kecuali Polan, hanya dia yang JUJUR".

Sahabat! Cerita diatas, mengajar kita untuk berani bersikap jujur, menanggapi suara hati, kehendak Allah agar kita memiliki sikap Jujur. Karena apa yang kita tabur, ada saatnya kita akan menuai.
"Tabur KEJUJURAN, menuai Kepercayaan"
« Prev Post Next Post » Beranda

Tokoh Penemu Terpilih

Artikel Menarik !

 
"Indahnya Berbagi Walau Hanya Selembar Kertas Bekas"
hibahkan Skripsi, Tesis, Jurnal, Buku, untuk disalurkan ke yang membutuhkan melalui website kami. dengan cara mengrimkan softcopy ke email: bukukerjakita@gmail.com

COPYRIGHT © 2014. ALL RIGHTS RESERVED
[Valid Atom 1.0]