Home » , » Persiapan Menghadapi Psikotes

Persiapan Menghadapi Psikotes

Adapun beberapa langkah dalam persiapan menghadapi Psikotes adalah sebagai berikut:

A. Sukses Membuat Lamaran Kerja dan CV
Foto: Illustrasi
Dalam membuat lamaran pekerjaan anda harus memperhatikan baik-baik pekerjaan yang akan anda lamar, pastikan bahwa anda benar­ benar mampu dan berminat untuk menjalani pekerjaan tersebut. Hindarkan membuat lamaran yang kesannya berjamaah, maksudnya membuat surat lamaran dalam jumlah yang banyak dan dikirim untuk beberapa perusahaan sekaligus, biasanya lamaran seperti ini sama sekali tidak dilirik oleh penyeleksi. Jangan bertele-tele dalam menuliskan keinginan anda untuk bergabung dengan perusahaan tersebut cukup dengan perkenalan diri anda serta maksud anda ingin melamar posisi pekerjaan yang ditawarkan. Dalam membuat Curiculum Vitae ( CV )tunjukkan integritas dan kredibilitas anda didalamnya secara detail dan jujur dan jangan lupa untuk membaca kembali dan memeriksa dengan detail surat lamaran dan CV yang anda kirimkan.

B. Persiapan Fisik
Bagi calon karyawan secara garis besar persiapan fisik dalam menghadapi psikotes yaitu antara lain istirahat yang cukup, membersihkan diri dan rapi, makan pagi, mengetahui tempat tes, dan membawa peralatan menulis cadangan serta memakai jam tangan agar anda mengetahui kapan waktunya anda menyelesaikan tes anda.

C. Persiapan Mental
Beberapa persiapan yang perlu dilakukan agar mental anda menjadi siap untuk menjalani psikotes adalah keyakinan atas apa yang kita lakukan itu adalah sudah tepat dan pada tempatnya memiliki pengaruh yang sangat besar bagi keberhasilan kita menempuh ujian­ ujian, baca kembali surat lamaran dan CV yang pernah dikirim ke perusahaan tersebut, karena pada beberapa tes ditanyakan hal-hal terkait dengan surat lamaran dan CV yang telah anda masukkan sebelumnya, berlatihlah soal-soal psikotes sebelum menjalani psikotes yang sebenarnya, berdoa merupakan cara yang paling masuk akal dan sangat baik untuk keberhasilan segala sesuatu termasuk dalam menghadapi psikotes, tiba lebih awal mislanya sekitar lima belas menit sbelumnya agar anda terhindari dari sikap tergesa-gesa dalam menjalani psikotes, dan simak baik-baik apa yang akan anda jalani hari itu agar anda sudah siap akan melakukan hal terbaik yang anda bisa.
« Prev Post Next Post » Beranda

Tokoh Penemu Terpilih

Artikel Menarik !

 
"Indahnya Berbagi Walau Hanya Selembar Kertas Bekas"
hibahkan Skripsi, Tesis, Jurnal, Buku, untuk disalurkan ke yang membutuhkan melalui website kami. dengan cara mengrimkan softcopy ke email: bukukerjakita@gmail.com

COPYRIGHT © 2014. ALL RIGHTS RESERVED
[Valid Atom 1.0]