Home » , , » Fashion Editor Legendaris Dunia

Fashion Editor Legendaris Dunia

Diana Vreeland, yang meninggal dunia pada tahun 1989, akan selamanya menjadi teka-teki dunia fashion. Sebagai mantan editor Vogue sejak 1962 hingga 1972, Vreeland beberapa kali mencatatkan dirinya dalam sejarah. Menjadi penemu profesi editor mode di industri media, menemukan Twiggy, menjadi konsultan Jackie O, dan memproklamirkan dirinya sebagai 'the one and only fashion editor.'

Sekarang, dalam film panjang dokumenter pertama yang didedikasikan untuk perjalanan karier dan karyanya berjudul The Eye Has to Travel, Vreeland  berkesempatan menceritakan pengalamannya sebagai salah satu perempuan paling berpengaruh dunia di abad ke-20.

Film yang akan dirilis ke pasaran September mendatang menceritakan perjalanan hidup perempuan yang menemukan profesi baru - editor mode - mendefinisikan tampilan Haper Bazaar tahun 1936-1962, dan kemudian Vogue Amerika. Menggunakan suara khas asli Vreeland dari wawancara TV lama sebagai kerangka untuk film, sutradara Lisa Immordino memanfaatkan tertimoni Ali McGraw, asisten Vreeland di Harper Bazaar. Lalu diikuti oleh testimoni dari Anjelica Huston, Anna Sui, Manolo Blahnik, Lauren Hutton dan Diana von Furstenberg.

Melalui cerita pengalaman tangan pertama tentang bagaimana rasanya bekerja dengan editor bertangan dingin, dokumenter ringan namun informatif ini menyajikan serangkaian dokumentasi lama yang seru dan unik. Misalnya pada tahun 1946, Vreeland berkomentar bahwa, "Bikini adalah hal yang paling penting di dunia sejak bom atom."

Desainer terkenal Amerika, Anna Sui dalam film ini mengatakan: "Nyonya Vreeland benar-benar membawa kita ke masa modern, dan tahu sejak awal bahwa fashion sedang dalam perjalanan untuk sesuatu yang jauh lebih global."

Anjelica Huston, aktris yang ditemukan saat Vreeland memimpin Vogue di tahun enampuluhan berkata: "Dia membuat apapun terlihat luar biasa bagi perempuan."

Film ini akan dirilis pertama kali kepada publik pada 21 September 2012, dimana pada hari itu Vreeland juga akan dianugerahi sebuah plakat di Walk of Style Rodeo Drive. Sebagai orang ke-19 tetapi merupakan editor majalah pertama yang menerima penghormatan ini, Vreeland akan bergabung dengan nama-nama besar seperti Giorgio Armani, Donatella Versace, dan Grace Kelly.
« Prev Post Next Post » Beranda

Tokoh Penemu Terpilih

Artikel Menarik !

 
"Indahnya Berbagi Walau Hanya Selembar Kertas Bekas"
hibahkan Skripsi, Tesis, Jurnal, Buku, untuk disalurkan ke yang membutuhkan melalui website kami. dengan cara mengrimkan softcopy ke email: bukukerjakita@gmail.com

COPYRIGHT © 2014. ALL RIGHTS RESERVED
[Valid Atom 1.0]