Home » , , » BUKU - Pedoman Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional

BUKU - Pedoman Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional

Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional (Insentif Riset SINas) merupakan salah satu instrumen kebijakan Kementerian Riset dan Teknologi yang dikembangkan dengan mempertimbangkan akan perlunya optimalisasi sumberdaya litbang, meningkatkan sinergi lemlitbang dengan industri, memperkuat kapasitas iptek di lemlitbang dan industri. Insentif Riset SINas yang berupa skema pendanaan riset ini ditujukan untuk penguatan Sistim Inovasi Nasional (SINas) melalui peningkatan sinergi, produktivitas, dan pendayagunaan sumberdaya litbang nasional. Sasarannya adalah untuk peningkatan produktivitas dan pendayagunaan hasil litbang nasional. 

Undangan untuk mengajukan proposal Insentif Riset SINas dalam program Insentif Riset SINas disampaikan kepada masyarakat secara terbuka melalui pengumuman di situs Kementerian Riset dan Teknologi yang direncanakan pada bulan April 2013. Proposal dari skema pendanaan riset ini harus berasal dari instansi atau lembaga Pemerintah/Non Pemerintah yang berbadan hukum seperti: LPNK – Ristek, Balitbang Kementerian, Balitbang Daerah, Industri (BUMN atau Swasta), Perguruan Tinggi (Negeri atau Swasta), Yayasan atau Litbang LSM. Pendaftaran proposal Insentif Riset SINas dilakukan secara online melalui situs Kementerian Riset dan Teknologi. 

Proposal yang masuk akan diseleksi dengan melakukan desk evaluation yang meliputi seleksi administratif dan seleksi substantif, serta evaluasi biayaInsentif Riset SINas adalah pendanaan riset dari Kementerian Riset dan Teknologi yang ditujukan untuk penguatan Sistem Inovasi Nasional (SINas) melalui peningkatan sinergi, produktivitas dan pendayagunaan sumberdaya litbang nasional. Sasarannya adalah untuk peningkatan produktivitas dan pendayagunaan hasil litbang nasional. Pelaksanaan Insentif Riset SINas dilakukan dengan pemberian bantuan pendanaan untuk riset/kegiatan dengan 4 pilihan skema, yaitu: Riset Dasar (RD), Riset Terapan (RT), Riset Peningkatan Kapasitas Iptek Sistem Produksi (KP), Difusi dan Pemanfaatan Iptek (DF). Berikut diuraikan pengertian, tujuan, kriteria dan luaran dari masing-­‐masing skema pendanaan Insentif Riset SINas beserta ketentuan pengajuan proposal dan jadual kegiatan penyelenggaraan Insentif Riset SINas tahun 2014.

« Prev Post Next Post » Beranda

Tokoh Penemu Terpilih

Artikel Menarik !

 
"Indahnya Berbagi Walau Hanya Selembar Kertas Bekas"
hibahkan Skripsi, Tesis, Jurnal, Buku, untuk disalurkan ke yang membutuhkan melalui website kami. dengan cara mengrimkan softcopy ke email: bukukerjakita@gmail.com

COPYRIGHT © 2014. ALL RIGHTS RESERVED
[Valid Atom 1.0]