Home » , » 10 Tips Terbaik untuk Melawan Penundaan pada Pekerjaan Anda

10 Tips Terbaik untuk Melawan Penundaan pada Pekerjaan Anda

Penundaan merupakan masalah yang mempengaruhi kemampuan orang untuk berfungsi dalam arti termotivasi. Hal ini dapat menghentikan seseorang dari yang mampu menyelesaikan tugas secara tepat waktu sehingga menjadi tidak terselesaikan karena faktor lain. Berikut ini adalah 10 Tips Terbaik untuk Melawan Penundaan pada Pekerjaan Anda:

  1. Pertama dan paling penting, menghitung waktu yang Anda buang untuk berbagai sosial media atau menonton TV akan membuahkan hasil saat Anda sadar berapa banyak waktu yang Anda buang. Hasilnya akan mengejutkan Anda dan mendorong Anda untuk segera bertindak.
  2. Sebagian dari kita menunda pekerjaan karena kita terintimidasi dengan segudang pekerjaan di hadapan kita. Jika Anda membagi pekerjaan itu menjadi beberapa bagian, dan fokus dalam mengerjakannya sedikit demi sedikit, secara psikologis Anda tidak akan menunda pekerjaan itu terlalu lama, dan pekerjaan tersebut tidak akan terlihat menakutkan. Jika pekerjaan itu masih terlihat terlalu berat, pisahkan terus pekerjaan tersebut menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, yang sanggup Anda kerjakan, jika semua berjalan sesuai rencana, pekerjaan Anda akan selesai dengan cepat.
  3. Tingkat produktivitas Anda sangat dipengaruhi oleh lingkungan Anda. Perhatikan meja dan ruangan Anda. Apakah meja Anda seperti tempat kerja orang kuat dalam hal akademis atau seseorang yang menghabiskan sepanjang hari bermain game, makan kripik, dan surfing internet sepanjang hari? Jika yang kedua, cobalah bersihkan meja Anda, hingga mirip seperti yang pertama. Namum jika kamar Anda terlalu berantakan, pindahlah ke tempat yang bisa mendorong Anda untuk belajar.
  4. Tenggat waktu Anda tinggal sepekan? Anda berpikir bisa bersantai karena tenggat waktunya masih lama? Baiklah, Anda bisa saja syok saat tenggat waktunya sudah dekat. Produktivitas Anda akan terganggu jika berpikir tenggat waktunya masih panjang - yang artinya sebuah penundaan ada di depan mata. Cobalah atur jadwal untuk beberapa tugas, selesaikan dengan tepat jadwal. Jika Anda mengerjakan tugas tersebut lebih awal dan lebih terperinci, Anda akan selesai lebih cepat dan efisien.
  5. Jika seseorang mengerjakan tugas yang sama dengan Anda, maka bekerja samalah, bicarakan pekerjaan dan bandingkan catatan kemajuannya. Hal itu baik untuk membandingkan posisi pekerjaan Anda, dan membuat Anda mencapai target lebih awal.
  6. Setiap kali Anda login di Facebook, hitung waktu yang Anda habiskan di sana. Jika Anda mengatakan pada diri Anda, hal itu hanya berlangsung selama lima menit, pastikan Anda tidak melewati batas tersebut. Jika hal itu gagal, ada metode yang sudah teruji, yaitu meminta teman Anda yang bisa dipercaya untuk mengganti password Anda untuk sementara, dan juga singkirkan gangguan lain seperti TV atau konsol game dari ruang kerja Anda.
  7. Meningkatakan produktivitas bukan dengan cara memberi hukuman pada penundaan yang terjadi. Tapi berilah sesuatu pada diri sendiri jika Anda berhasil mencapai target. Hal itu akan membuat prosesnya jadi lebih bernilai. Bahkan mengatakan pada diri sendiri Anda bisa makan satu atau dua buah kue setelah menyelesaikan satu paragraf bisa membantu.
  8. Jangan pernah berpikir apakah sekarang saat yang sempurna atau bukan untuk memulai sebuah pekerjaan, atau memberi alasan mengapa suatu pekerjaan tidak bisa dilakukan sekarang. Melakukan pekerjaan yang tidak sempurna hari ini lebih baik dari pada melakukan pekerjaan sempurna di lain waktu.
  9. Apa yang akan terjadi jika Anda tidak menyelesaikan pekerjaan Anda sekarang? Bayangkan diri Anda beberapa waktu dari sekarang. Semakin lama Anda menunda pekerjaan, maka semakin banyak kutukan yang Anda berikan pada diri Anda di masa depan. Setelah menyadari hal itu bisa membuat stress yang tidak perlu di waktu yang akan datang, sangatlah penting menyelesaikan pekerjaan yang ada di tangan Anda.
  10. Sebagus apapun tips di atas, hal terpenting adalah mengendalikan situasi dan fokus pada pekerjaan yang Anda kerjakan. Anda bisa membuat strategi dan rencana seperti yang Anda suka, tapi yang paling penting adalah melakasanakannya. Hal terbaik yang bisa dilakukann adalah jangan stres, berhenti membuat alasan, dan selesaikan pekerjaan terkutuk itu!
« Prev Post Next Post » Beranda

Tokoh Penemu Terpilih

Postingan Terbaru

Artikel Menarik !

 
"Indahnya Berbagi Walau Hanya Selembar Kertas Bekas"
hibahkan Skripsi, Tesis, Jurnal, Buku, untuk disalurkan ke yang membutuhkan melalui website kami. dengan cara mengrimkan softcopy ke email: bukukerjakita@gmail.com

COPYRIGHT © 2014. ALL RIGHTS RESERVED
[Valid Atom 1.0]